Senin, 15 Desember 2014

BONDOWOSO, -


Polres Bondowoso menjadi tempat latihan kerja bagi puluhan siswa Diktuk (pendidikan dan pembentukan) Brigadir Polwan Angkatan 43.

Secara resmi, Kapolres Bondowoso, AKBP Djadjuli, SIK., MSi., memimpin upacara penyerahan siswa di Polres Bondowoso, Senin (15/12/2014). Para Brigadir Polwan ini akan menjalani latihan kerja di Polres Bondowoso selama enam hari kerja.

“Para siswa Brigadir Polwan akan menyelesaikan pendidikan dan para siswa ini telah melaksanakan tahapan pendidikan mulai dari tahap pertama yaitu dasar bhayangkara selama dua bulan, tahap kedua tahap pembekalan profesi kepolisian selama 3,5 bulan dan tahap ketiga adalah tahap pembekalan selama 0,5 bulan,” beber AKBP Djadjuli.

Untuk diketahui, para siswa Brigadir Polwan tahun 2014 ini dididik di Pusdik Gasum Porong berjumlah 1.099 siswa dari 10 Polda se-Indonesia.

Tujuan akhir pendidikan adalah membentuk Brigadir Polwan sebagai insan bhayangkara yang memiliki pengetahuan, sikap perilaku, keterampilan tugas umum kepolisian, didukung dengan kondisi fisik yang Samapta untuk melaksanakan tugas sebagai pemelihara keamanan, ketertiban masyarakat, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang professional, bermoral, modern, unggul, humanis, empati dan dipercaya masyarakat.
Upacara penyerahan siswa itu juga diikuti Wakapolres Bondowoso, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran serta anggota Polres Bondowoso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar